Kamis, 29 Desember 2011

ISLAM DAN MASALAH SOSIAL KEMASYARAKATAN



ISLAM  DAN  MASALAH  SOSIAL  KEMASYARAKATAN


Sinopsis Islam adalah agama yang syamil dan mutakammil (sempurna dan menyeluruh). Kelengkapan aturan-aturannya yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah saw. Menunjukkan jati diri Islam sebagai “Rahmatan Lil Alamin”, tidak hanya bertujuan membentuk tatanan kehidupan Islami bagi pemeluknya, tetapi juga menciptakan nuansa toleransi yang kental bagi pemeluk agama lain.

Akan tetapi seiring dengan kemajuan zaman banyak hal ayng dilakukan dalam hidup ini dan sangat bertentangan dengan hukum dalam islam.Tanpa disadari hal tersebut pun seperti sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat saat ini.
Seandainya setiap masalah yang ada dimasyarakat dipecahkan dengan cara cara hukum dalam islam tentunya masalah yang berat pun bisa terpecahkan karena hukum tersebut langsung dari firman allah SWT dan juga sunah rosul,Sehingga setiap polemik dalam kehidupan ini pun akan menjadi sesuatu tantangan yang mengasyikan,ibarat hidup tanpa tantangan tidak menarik.
Sebagaimana kita ketahui saat ini banyak kasus: bunuh diri,perampokan,pemerkosaan dan lain sebagainya.Hal tsb terjadi dikarenakan kurangnya pemahaman dalam menjalani hidup ini yang tentunya penuh dengan masalah-masalah.
Marilah kawan semua kita jalani hidup ini sesuai dengan hukum yang telah diajarkan agama islam sehinggasetiap permasalahan dalam masyarakat ini bisa diselesaikan dengan baik dan tidak merugikan orang lain tentunya.Amien

Nama : Teguh Sunarto
NIM    : 12112013
Kelas  : 12.2B.24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda posting komentar